Giliran Warga Muslim Thailand Bunuh Warga Budha
Sumber: ©borneoinsider.com

Spirituality / 13 February 2014

Kalangan Sendiri

Giliran Warga Muslim Thailand Bunuh Warga Budha

Lois Official Writer
4799

Saat warga desa sedang memberi sedekah kepada sejumlah biksu Budha di Distrik Mae Lan, Provinsi Pattani, Thailand, tiba-tiba empat orang mengendarai dua sepeda motor menembak kerumuman tersebut. Akibatnya, ada dua perempuan, satu biksu, dan seorang bocah laki-laki yang tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka.

Polisi Thailand menduga bahwa pembunuhan empat warga termasuk bocah laki-laki berumur sembilan tahun hari ini didalangi oleh warga Muslim. Serangan itu, menurut polisi, diduga sebagai balas dendam karena dibunuhnya beberapa anak laki-laki Muslim, seperti yang dilansir reuters.

“Ini adalah serangan balas dendam. Kami yakin serangan ini ada hubungan dengan pembunuhan warga Budha pekan ini dan ada tiga anak laki-laki musim pekan lalu,” ujar Kepala Polisi Pattani Phot Suaysuwan. Adapun tiga anak laki-laki yang dibunuh berusia 3, 5, dan 9 tahun. Mereka ditembak di depan rumah mereka di Provinsi Narathiwat.

Selain itu, ada dua perempuan Budha yang ditembak mati dalam dua serangan yang berbeda di Pattani pekan ini. Keduanya ditembak dan dibakar. Konflik di selatan Thailand ini berlangsung sejak 2004 dan sudah menewaskan 5.700 orang. Di tahun 2014 saja, sudah 40 orang yang tewas dari kedua belah pihak.

Di berbagai belahan dunia, manusia saling bermusuhan demi sesuatu yang mereka percayai. Tidak hanya di Thailand, yang paling parah juga terjadi di Nigeria, bahkan di Indonesia. Namun harus diingat, kita adalah satu dan kita diciptakan dari Sumber yang sama. Karena itu, hiduplah dalam damai.

 

Baca juga :

Bertemu dengan Jodoh Lewat Doa

Yang Bisa Buat Suami Makin Cinta

Rokok, Sejarahnya dalam Dunia dan Alkitab

Ingin Jadi Presenter Bola? Ini Caranya

Romantis dengan Budget Murah di Hari Valentine

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami